Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Sabtu, 06 Juli 2013

Cerpen dan Puisi baru

Wah....... Janjinya mau banyak bikin cerpen nih, tapi g' tau kenapa lagi banyak jadwal yang g' terkontrol (maklum orang sibuk wkwkwkwkwk>,< sibuk tidur kaleeeee dasar maleeeees)
Oh ya ini tulisan coret-coret iseng yang kubuat dari lubuk hati sa'at liburan semester kali ini

cerita fantasy, yang adek ku juga suka baca :)

Dunia Musik untuk Melody

            “Melody !!”  Suara  itu  lagi – lagi  melengking  di  pagi  hari,  menggema  di  seluruh sudut  ruangan,  berbaur  dengan  hiruk  pikuk  jalan  raya  yang  kian  padat
“Hah,hhhhhhh,  ya  bunda?”  Masih  dengan  nafas  tersenggal,  aku menjawab  dari  kamar  mandi  paling  ujung.  Aku  baru  saja,  selesai  membenamkan  wajahku  di  bak  mandi,  hal  buruk  yang  biasa  kulakukan,  meski  bunda  selalu  melarang.  
“This  is  real,  this  is  me,  I  am  exactly  where  I  am  supposed  to  be  know.”  Aku  masih  bersenandung  sambil  bergegas  keluar.  Seketika  nyanyianku  berhenti  sa’at  melihat  Kak  Raka  dengan  wajah  menyeringai  di  balik  pintu  membuatku    hampir  saja  sakit  jantung.
“Udah  Keluar  tuan  putri,  kenapa  g’  tidur  aja  sekalian  di  kamar  mandi.”  Ujarnya  sinis,  meraih  kasar  tanganku.
“Sayangnya  tuan  Putri  udah  nggak  ngantuk  lagi,  weeeeeek”  Ujarku   setelah  puas  mencibirnya,  hingga  ia  marah  besar.  Aku  terus  bersenandung  melanjutkan  langkahku,  tak lagi menghiraukan  ocehanya.  Saking  asyiknya  dengan  earphoneku  aku  tak  memperhatikan  jalan  hingga  tanpa  kusadari  kakiku  terantuk  kotak  kayu.
“Aduh!! Siapa sih,  yang naruh  kotak  sembarangan  pasti  kerja’anya  kakak”  Masih  dengan  kesal  aku    memongut  kotak  kecil  yang  bentuknya  tampak  unik  dari  luar,  membuatku  tertarik  untuk  membukanya.  Kudengar  sebuah  harmoni  di  dalamnya,  lagu  yang  sepertinya  amat  familiar  denganku.
“Melody, jam  berapa  ini,  kamu  bisa  telat.”  Suara  Bunda  lagi  -  lagi  membuat  telingaku  berdecak  kagum  alias  berdengung,  mengagetkanku  yang  akhirnya  mulai  memperhatikan  jam  dinding  di  atas  meja  belajar.
“Kamu  yang  namanya  Melodi  itu  kan?”
Kak  Erika  adalah  cewek  paling  perfect  dengan  suara  sempurna  yang  pernah  dimiliki  ekskul  music  sekolahku.  Sayangnya  suara  indahnya  itu  benar  -  benar  tak  sama  dengan  perangai  buruknya  yang  melebihi  kejamnya  ibu  tiri.  Hari  ini  ia mempermalukanku  habis – habisan  di  depan  semua  anak  music.Ia  menganggapku  amat  berani  mengambil  resiko  ini.  Baginya  aku  hanyalah  anak  malang  yang  g’ tau  diri,  karena  aku  mendaftar  lomba  music  menantangnya  2 hari  lalu.  Ditambah  lagi  dengan  semua  anggota  music  yang  selalu  berpihak  denganya,  jadilah  di  sana  aku  hanya   jadi  objek  lelucon  untuk  memuaskan  hati  mereka.
“Hai  kotak  kecil,  dapatkah  kau  tunjukkan  lagu  itu  lagi  padaku.  Hari  ini  aku  sangat  tidak  bersemangat.”  Aku  membukanya  lagi,  dan  kali  ini  bukan  suara  indah  yang  muncul  dari dalamnya  melainkan  sebuah  surat  mungil  yang  tak  pernah  kulihat  sebelumnya.
 “Hai ! Princess  Melody  senang  bertemu  denganmu.  Salam  hormat  dariku.  Wentz”  Isi  dari  surat  itu  semakin  membuatku  bingung.
“Hah?  Wentz?  Siapa  itu  Wentz”
“Aku  Wentz,  tuan  putri,  kau  memanggilku.”  Tiba – tiba aku  mendengar  suara  lelaki  di  belakangku,  yang  bersikap  sangat  aneh.
“Ma’af,  tapi  aku  tidak  mengenalmu?  Siapa  tadi  namamu?  Wentz?  Dan  namamu  juga  cukup  aneh.”
“Untuk  sebuah  imajinasi  kau  tak  perlu  memandang  aneh  untuk  setiap  hal,  tuan  putri.”
“Hah?  Siapa  sebenarnya  kau?  Jangan  membuatku  bingung.”
“Berapa  kali  aku  harus  bilang  bahwa  namaku  Wentz  aku  ditugaskan  menjadi  pengawal  pribadimu.”  Aku  mulai  berfikir  gila,  tak  mungkin  bundaku  akan  mampu  membayar  pengawal  pribadi  sepertinya.  Apalagi  kakakku.
“Ikutlah  denganku  tuan  putri,  semua  sudah  menunggumu.”
“Kemana  kau  akan  membawaku?”
“Tempat  yang  akan  mengubah  persepsimu,  yang  mulia.”
Tanpa  menunggu  lama  lagi  ia  membawa  tanganku  pergi,  berlari  sekencang  mungkin,  beterbangan  dengan  angin  seakan  tengah  menembus  dimensi  lain.  Aku  terkejut  melihat  tempat  yang  kini  sedang  kupijak,  sa’at  menembus  semak  belukar,  di  seberang  taman,   aku  berada  di  tempat  aneh,  beralaskan  awan.
“Dimana  aku?  Tempat  ini  indah  sekali?”
“Yah,  di  seberang  sini,  mungkin  masih  tampak  indah  Yang  Mulia  namun  kau  belum  masuk  ke  dalamnya.”  Ia  bersiul  seperti  memanggil  sesuatu.  Seketika  muncul  sebuah  karpet  terbang  melayang  cepat  di  hadapanku.  Went’s  mengajakku  untuk  menaikinya  meskipun  aku  tampak  ragu  dengan  usulnya  itu.
Ini  adalah  pengalaman  terbang  pertamaku.  Aku  tak  percaya  ini  nyata  atau  tidak,  namun  aku  sangat  senang,  mimpiku  menjadi  burung  telah  terwujud.  Wentz  menepuk  bahuku,  menghentikan  lamunanku  sejenak.  Ia  menunjuk  ke bawah,  Wentz  benar  semakin  jauh  aku  terbang,  aku  dapat  melihat  betapa  tersiksanya  dunia  ini,  semuanya  meranggas  kekeringan.  Wenz  mengajakku  berhenti  di  suatu  tempat.  Tempat  yang  membuat  bulu  kudukku  berdiri.  Di  sini  sangat  gelap  dan  dingin,  di  ujung  sana  tampak   seekor  beruang  grizzly  menatap  garang  ke  arahku.
“Siapa  dia  Wentz?”  Sejenak  aku  terkejut  melihat  beruang  yang  bisa  berbicara.
“Dia  orang  yang  dapat  menyembuhkan  anakmu.”
“Bisikkanlah  ia  sebuah  lagu  tuan  putri”  Wentz  menunjuk  ke  arah  beruang  kecil  yang  tampak  lemah.”  Aku  duduk  di  sampingnya,  mengusap  lembut  kepalanya  dan  berbisik  lembut  di  tellinga  kecilnya.  Ajaibnya,  ia  bergegas  bangun  dan  berlari – lari  kecil  ke  arah  ibunya.
“Ia  tampak  sehat  terima  kasih  tuan  putri.  Aku  tak   percaya  kau  akan  datang.  Tolonglah  kami  Yang  Mulia,  kau  harus  segera  menghentikan  Putri  Alicia  dengan  cahaya  harmoni  ini,  aku  menemukanya  jatuh  sa’at  ia  memberantas  desa  ini,  sebelum  dia  bernyanyi  di  upacara  penobatanya  sebagai  ratu,  jangan  sampai  mahkota  itu  terpasang  indah  di  kepalanya,  jika  tidak  semuanya  akan  berakhir. ”  Ujar  beruang  itu,  memohon.
“Kau  dengar  sendiri  kan  Putri,  kita  harus  bergegas.”  Wentz  meraih  tanganku  dan  kembali  melesat  cepat  dengan  karpet  terbang.
“Apa  kau  fikir  aku  bisa  Wentz?  Kau  bilang  ini  dunia  indah  dengan  music  sebagai  nyawanya.  Bagaimana  jika  suara  Alicia  lebih  bagus  dariku.  Aku  tidak  akan  bisa  menolong  mereka.”
“Ini  bukan  tentang  indah  atau  tidaknya  tuan  putri,  semua  hal  yang  tulus  dari  naluri  hati  akan  mengalahkan  kekuatan  apapun,  seperti  halnya  menyanyi,  menyanyilah  jika  kau  memang  suka,  jika  memang  itu  jiwamu,  selama  kau  menggunakan  hati,  selama  kau  percaya,  bahwa  kau  akan  membuat  orang  bahagia  dengan  suaramu,  maka  lakukanlah  yang  terbaik.”
“Terima  kasih  Wentz.”  Ia  tersenyum  memandangku.
“Kita  sudah  sampai  tuan  putri.”  Ia  dengan  sigap  membawaku  menuju  ruang  aula  istana,  para  pengawal  mulai  menyadari  kehadiranku  dan  Wentz,  mereka  berusaha  menangkap  kami.
“Baiklah  dengan  ini  aku  akan  mengangkat  Putri  Alicia  sebagai……………………..”
“Tunggu!”  Semua  orang  terkesiap  melihat  kedatanganku.  Aku  terkejut  melihat  wajah  Alicia  yang  mirip  sekali  dengan  Erika,  kakak  kelas  songong  itu.
“Putri  Melody.  Bagaimana  mungkin  kau  ada  di  sini.”   Alicia  tampak  ketakutan,  berlari  menuju  ke  arahku  mencoba  melukaiku.
 “Hahahahahaha!  Kau  mencoba  melawanku  Wentz,  dan  kau  Putri  lemah  yang  tak  tau  diri,  suaramu  tak  cukup  indah  untuk  melindungi  negeri  ini,  kau  tak  pantas  menjadi  pemimpin.”
“Aku  tak  perduli,  dengan  kata – katamu!  Aku  tak  akan  menyerah  sebelum  mencoba,  selama  aku  menyanyi  dengan  tulus  aku  akan  menunjukkan  padamu,  apa  yang  seharusnya  kau  sampaikan  sa’at  benyanyi?”  dengan  cepat  kubuka   tutup  botol  cahaya  harmoni  dan  kuarahkan  padanya.  Semuanya  tampak  terkejut,  Alicia  menjerit  kesakitan, dan  tubuhnya  hilang  tergantikan  oleh  debu  cahaya  yang  mulai  beterbangan.
“Hidup  Putri  Melody.”  Semua  orang  mulai  bersorak.  Aku  amat  bahagia,  hingga  tak  sengaja  memeluk  Wentz.
“Ma’af  Wentz,  aku  sangat  bahagia.”
“Kau  berhasil  tuan  putri,  hanya  kau  yang  bisa  membuat  cahaya  harmoni  itu  hidup.  Sekarang  menyanyilah  untuk  mereka,  bebaskan  negeri ini.”Sa’at  aku  akan  bernyanyi, tiba – tiba ……………………
“Aduh!”  Aku  tak  percaya  dengan  apa  yang  terjadi,  aku  terjatuh  dari  tempat  tidur.  Apa  ini  semua  hanya  mimpi.  Satu  hal  yang  kudapatkan  sebagai  pelajaran.  Semua  orang  bisa  bernyayi, tak  perduli  seperti  apa  orang  menilaimu,  lakukanlah  yang  terbaik,  aku  tak  lagi  takut  menghadapi  Erika  untuk  kontes  menyanyi  besok.  Terima  kasih   untuk  Dunia  musikmu  Wentz.


Lanjuut , yah cerita di bawah ini seenarnya mau aku bikin novel, dan ini merupakan part pertamanya  ya cuma asal-asal aja dulu, meski kalau buat aku slalu berhenti di tengah dengan ending belum jelas, tapi namanya juga masih belajar jadi penulis. GANBATTE aja dech, hehehehehe :) 

Gadis Kecil itu

                Hari ini waktu berjalan layaknya setengah abad, terasa sangat lama. Bahkan setelah beberapa detik berlalu, aku kembali melirik jam tangan yang melingkar indah di tangan. Masih terlalu pagi untuk bergegas. Aku kira, aku akan santai sejenak di taman kota ini. Langit terlalu gelap, jam 7 pagi namun tampak seperti jam 6 sore, membuat senyumku redup beberapa saat. Baiklah, untuk sesa’at aku ingat kata seorang gadis kecil, yang berujar lucu dengan noda es krim di mulut imutnya.
                “Kak, anak itu bilang, hatinya meleleh seperti es krim sa’at melihatmu tersenyum.” Aku kembali tersenyum simpul mengingat kejadian itu. Aku mengusap mataku yang mulai berair dan menguap berkali-kali, rasa kantukku kembali mengusik. Kupandangi jalan setapak di sekelilingku, rumput-rumput masih basah oleh embun, meski suasana mendung menyelimuti bumi, tak menghalangi mekarnya bunga-bunga di samping bangku kayu yang ku duduki . Baunya makin semerbak, sa’at perlahan kuhela nafas panjang. Tak kusangka, orang-orang akan jauh lebih banyak, biasanya hanya aku dan dua orang bersaudara di seberang sana, yang akan memadati tempat ini. Kenyata’anya mereka mungkin menyadari pentingnya santai sejenak di tengah jantung kota yang masih sejuk , dari sekian banyaknya asap polusi yang meracuni udara.
                Pandanganku masih tetap menyisiri sudut-sudut taman, melihat wajah-wajah baru yang tak pernah kulihat sebelumnya. Perhatianku berhenti pada sebuah bangku warna biru muda, tepat di samping 2 anak kecil yang sedang bertengkar, tak mau mengalah satu sama lain.
                “Ini sepedaku! Main bola sana!” Anak itu kembali merajuk sambil menatap tajam saudaranya yang masih bersikeras memegang kemudi sepeda.
                Bukanya 2 anak lelaki itu yang tengah kusaksikan, namun seorang gadis yang duduk dengan tatapan kosong, tanpa ekspresi. Tampak datar, dan putus asa, dari jarak sejauh ini aku bahkan dapat merasakan kesedihan yang ia simpan di raut mukanya yang kusam itu. Yah, parasnya kuyu, seperti baru bangun tidur dan tidak cuci muka, meski tubuhnya sehat dan bisa dibilang gemuk, tak sebanding dengan pembawa’anya yang lesu.
                Namun  sesungging senyum muncul sekilas di pipi chubbynya, yang mungkin bisa kuanggap imut jika ditatap lamat-lamat, ia tampak tertarik melihat pertengkaran 2 anak kecil dihadapanya itu.
                “Sudah aku bilang, pergi sana!!” Anak kecil itu semakin berang, mendorong saudaranya, hingga jatuh tersungkur di tanah. Gadis itu Nampak terkejut, namun ia tak beranjak dari tempat duduknya, meski dalam keada’an gelisah, ia terlihat bingung dengan apa yang harus dilakukan. Melihat lututnya berdarah, anak itu menangis sangat keras kesakitan. Segera aku bergegas menghampiri mereka, menyentuh lembut pundak si kecil yang mendorong saudaranya tadi.
“Bukankah saudaramu bisa bergantian, bermain sepeda, sesama saudara harus adil, saling berbagi, kau tak kasihan melihatnya menangis.”
“Iya, Ma’afkan aku ya Sally” Ia tampak menyesal
Aku jongkok dan membantu Sally bangkit, sejenak aku menatap gadis yang kuperhatikan sejak tadi, Ia berada di depanku, dengan tatapan kaku ia beradu pandang denganku. Dan aku benar-benar tak percaya dengan apa yang dilakukanya kemudian. Ia menyodorkan es krim coklat yang meleleh, membasahi tanganya

Yang di bawah ini bukan cerpen, tapi Puisi Ramadhan.

                                        CAHAYA DALAM REMANG




Aku urung dari segala kebenaran
Aku muncul dalam gelap nada
Dan melodi yang menyakitkan
Ini hanya salah satu dari sebuah
Kesesatan dan kegelisahan
Yang selama ini kulindungi
Untuk sebuah detik yang sia-sia
Tuhan, jalan hidup hamba begitu curam
Tak ada riang yang terjamah, hanya mimpi buta yang menyesatkan
Aku menyadari bahwa ketenangan hanya ada pada-Mu
Sa’at kami mengagungkan nama-Mu
Di tengah indahnya penantian Ramadhan yang suci.



Baiklah.........
Demikian cerita saya tentang puisi dan cerita yang saya buat.
Semoga berkenan di hati dan membekas di memori hehehehehe
Se you, Bye bye :)

0 komentar:

Posting Komentar

Links

Office

 
Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver